Taggate’

taggate
Kata “TAGGATE'” berasal dari bahasa Mori di Bahodopi Sulteng yang secara harfiah berarti ‘tersangkut’. Ini untuk menggambarkan kondisi perjalanan yang terhambat akibat mobil terbenam di jalan lumpur. Istilah ini juga biasa dipakai untuk orang dari luar yang terpikat dan menikah dengan penduduk lokal di sekitar lokasi eksplorasi. Beberapa sahabat mengalami hal ini.
Sabtu kemarin kita ramai2 ke Zeba-Zeba Camp, salah satu camp Eksplorasi di Bahodopi dalam rangka peresmian jalan Nattu0541 yang sudah selesai. Ternyata beberapa titik belum dikerjakan karena alasan tertentu. Dititik itulah beberapa mobil harus tersangkut oleh lumpur akibat hujan deras yang mengguyur semalaman. Terpaksa deh ada aksi dorong mendorong, bahkan dibeberapa titik harus dibantu dengan ‘Winch’
Senang juga rasanya dapat kembali ke Zeba-Zeba Camp, tempat bernaung dulu sewaktu masih tergabung di tim eksplorasi. Cukup banyak yang berubah tapi ciri-ciri masa lalu belum hilang termasuk orang-orangnya yang menyambut dengan hangat. Bahkan ada yang meminta kepadaku untuk kembali… WHAT???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: