NEVERWHERE – Kota Antah Berantah

neverwhereJudul : Neverwhere – Kota Antah Berantah

Pengarang : Neil Geiman

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Halaman : 448

Kategori : Misteri & Fantasi

Awal melihat buku ini di Gramedia Mall Panakkukang Makassar, saya langsung tertarik. Judulnya (Kota Antah Berantah) langsung menyentuh jiwa petualangan dan ingin mengetahui seperti apa sih kota tersebut yang biasa banyak digunakan dalam peristilahan untuk menjelaskan sesuatu yang tidak diketahui asal-usulnya. Sampul yang menarik dan unik seolah merupakan misteri tersendiri.

neil geimanNovel bergenre fantasi ini bukan untuk bacaan anak-anak melainkan untuk orang dewasa karena gaya penulisannya yang cukup berat. Buku yang kaya akan imajinasi. Neil Gaiman membuat novel dengan latar dunia yang (seolah-olah) sudah kita kenal, tapi ternyata menyimpan rahasia lain di baliknya. Berusaha menciptakan dua dunia yang saling bertolak belakang, London Atas dengan kesehariannya, dan London Bawah yang penuh monster, makhluk ajaib, dengan penggambaran tokoh yang tidak kalah menariknya.

Cerita Singkat; Hidup Richard Mayhew di London biasa-biasa saja. Dia punya pekerjaan bagus dan tunangan yang cantik. Suatu hari dia menemukan gadis gelandangan yang terkapar berdarah di jalan. Richard menolong gadis itu dan hidupnya yang biasa menghilang begitu saja.

Tiba-tiba Richard tak punya pekejaan, rumah, tunangan bahkan identitas. Ia terlempar masuk London bawah yang sangat berbeda. London yang terdiri atas bayangan, kegelapan, monster, pembunuh, malaikat, dan segala hal ajaib lainnya. London yang berada dalam labirin kanal-kanal saluran pembuangan dan stasiun kereta api bawah tanah.

Inilah dunia Door, gadis gelandangan yang ditolongnya. Tanpa tujuan dan pilihan, Richard terpaksa bergabung dengan Door, pengawalnya Hunter dan Marquis de Carabas. Mereka berusaha mencari pembunuh keluarga Door sambil menghindar dari berbagai bahaya yang menghadang. Dan mungkin di akhir perjalanan ini Richard bisa kembali ke hidupnya di London Atas…

11 Responses

  1. I have to get across my passion for your kindness for women who should have guidance on this particular niche. Your special commitment to getting the solution up and down appears to be certainly interesting and has regularly encouraged somebody much like me to get to their aims. Your interesting guidelines means much a person like me and much more to my office workers. Thanks a ton; from each one of us.

  2. It absolutely agree with the previous message

  3. Wow! Thank you! I continuously wanted to write on my site something like that. Can I implement a part of your post to my site?

  4. !!
    I’ve got an account here. Very nice job by the boss and moderators and everyone here.

    !

  5. freelander09.wordpress.com Exclusive delirium, in my opinion

  6. just registered and put on my todo list

    hopefully this is just what im looking for looks like i have a lot to read.

    P.s I wanna have fun as well as learn

  7. Hi I am new here. I’m sorry for any reason if this this is not the right place for this but I hope If some one here on freelander09.wordpress.com would be able to
    assist me to choose the better choice. The forums here are absolutely wonderful and certainly plan on sticking around for as long as I am welcome.

  8. Hi’ there I’am Pernille. Popping in to say hello

  9. Its Definitely good bookmarking for future reference.

  10. hi everybody

    Just saying hello while I read through the posts

    hopefully this is just what im looking for looks like i have a lot to read.

  11. kayaknya menarik tuch..kebetulan aku suka novel yang bergenre scientic fiction. Thanks ya..jadi dapat ide mo beli buku apa..heeee ^___^

Leave a comment