Freelander

Halaman ini menceritakan asal muasal dari istilah Freelander yang selanjutnya menjadi alamat dari Blog ini.

Mendengar kata Freelander, kemungkinan besar ingatan anda akan tertuju ke SUV 4 x 4 terkenal keluaran Land Rover yang harganya mencapai 20.876,91 poundsterling dan merupakan saudara dari seri Defender yang sedikit lebih murah. Dengan dukungan mesin TD4 Turbo Diesel (160 hp), dan sistem transmisi 4 x 4 sampai 6 tingkat kecepatan tentunya akan mudah melahap lintasan dari berbagai kondisi. Freelander dengan tampilan yang mewah dan elegant dapat menjadi salah satu pilihan mobilitas baik di jalan raya maupun di medan Off Road.

freelander

Sayang sekali Freelander versi 09 ini tidak membahas mengenai mobil tersebut tetapi hanya sebuah julukan yang diberikan oleh seorang teman beberapa tahun yang lalu. Kalau tidak salah sekitar tahun 2001 waktu masih jamannya suka chating di mIRC untuk sekedar berkenalan dan berbagi cerita dengan teman-teman khususnya penggemar petualangan alam bebas dan pendakian gunung di chanel #pendaki.

Pada saat itu saya chatting dan ngobrol dengan rekan dari Medan dengan nick (panggilan) Nocturnal yang bekerja sebagai Rimbawan/Jagawana (Penjaga Hutan Lindung) dan memiliki banyak pengalaman mendaki gunung termasuk di Gunung Latimojong dan Bawakaraeng di Sulawesi Selatan. Karena saya termasuk penggiat alam bebas yang tidak terikat dengan Kelompok Pencinta Alam (atau sejenisnya) pada saat itu maka dia memberi julukan Freelander. Sejak saat itu sayapun mengganti nick dengan Freelander setiap chatting di mIRC.

Pernah sih punya niat untuk menjadi anggota di satu kelompok, akan tetapi pada saat itu dinilai tidak memenuhi kualifikasi karena pencapaian akademik yang belum memenuhi kriteria makanya tidak bisa dilanjutkan. Akhirnya tetap bebas sejak saat itu dan seterusnya. Walaupun masih sering mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok tersebut.

Semua ada hikmahnya dan dibalik itu semua saya jadi lebih bebas berekspresi, lebih bebas menempatkan diri dan lebih bisa menilai dengan objektif karena berada diluar sistem.

Untuk mengenang hal tersebut dan berharap untuk tetap bebas dalam beraktualisasi melalui media WordPress ini saya kembali menggunakan ID Freelander. Tambahan 09 berasal dari identitas fakultas kebanggaan sewaktu kuliah dulu di Universitas Hasanuddin, yaitu di Kampus Merah Hitam Teknik Kosong Sembilan.

-Peace-

4 Responses

  1. Keep up the superb piece of work, I read few posts on this website and I think that your weblog is rattling interesting and has lots of good info.

  2. Nice post. Thanks for sharing.

  3. I conceive this site holds very excellent written articles blog posts.

  4. Your site is valueble and very useful to me. Thanks!…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: